ARTIKEL
Kamis, 07-11-2019

Prosedur Mengajukan Keterangan Hukuman Disiplin

Mulai tahun 2019 Untuk pengajuan Keterangan Hukumuan Disiplin di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lebak tidak lagi diajukan secara manual atau dengan berkas fisik melainkan melalui aplikasi SIKEPEL pada Modul Pengajuan Keterangan Hukuman Disiplin.

Selengkapnya
Senin, 08-07-2019

Apa Itu Dokumen Elektronik Dan Bagaimana Standar Dokumen Elektornik Pada Aplikasi SIKEPEL?

Dokumen Elektronik (E-Doc) adalah definisi lain dari Elektronic Archive (e-Archive) yang artinya yaitu suatu sistem atau tata cara mengumpulkan informasi dalam bentuk dokumen yang direkam dan disimpan memakai teknologi komputer berupa dokumen elektronik (Document Management System/e-Documents) yang bertujuan supaya dokumen mudah dilihat, dikelola, ditemukan dan dipakai kembali.

Selengkapnya
Selasa, 02-07-2019

Mengenali Sistem Informasi Kepegawaian Kabupaten Lebak (SIKEPEL)

Tak Kenal maka Tak sayang dan Peduli dengan data Sendiri

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan fungsi dan tugas suatu instansi. Fungsi esensial manajemen sumber daya manusia adalah memastikan agar organisasi dapat mencapai tujuan-tujuan strategisnya dengan memiliki sumber daya manusia yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan instansi secara kuantitas maupun kualitas. Pengelolaan aspek manajemen sumber daya manusia dalam sebuah instansi dapat dikelola dan dilaksanakan dengan optimal, pengelolaan yang dilakukan secara konvensional sudah tidak efektif dan efisien pada saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka harus dikembangkanya suatu Sistem informasi kepegawaian yang handal.

Selengkapnya
Selasa, 27-11-2018

GURU ERA PENDIDIKAN 4.0

Oleh: Eri Suherdi

Dunia pendidikan sepertinya tidak bisa terlepas dari pengaruh perkembangan teknologi, jika kita tidak ingin menyebut revolusi industri. Perkembangan informasi dan komunikasi teknologi yang semakin masif dan cepat dewasa ini harus diakui telah memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap dunia pendidikan.

Selengkapnya