BERITA HARIAN BKPP :: Kamis, 03-10-2019

Pejabat Lebak Ikuti Workshop Capacity Building And Traning EQ dan SQ di Ponpes Darut Tauhid Bandung

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Pemerintah Kabupaten Lebak, khususnya dalam bidang kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) guna mendukung terlaksananya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Pemkab Lebak melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, melaksanakan kegiatan Workshop Capacity Building Training Bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, tanggal 3-5 Oktober 2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan melalui workshop ini diharapkan aparatur pemerintahan dapat meningkatkan kinerja lebih optimal lagi sehingga mampu menjalankan semua tugas pokok dan fungsinya yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan dapat menjalankanya dengan penuh dedikasi, integritas yang tinggi dan loyalitas.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum bagi kita semua agar senantiasa menjaga dan menjadikan niat dalam berbuat sesuatu termasuk dalam melayani masyarakat yang dilandaskan pada nilai-nilai sehingga apa yang kita lakukan hanya semata-mata untuk beribadah dan mengharap ridho Allah SWT.

Sementara Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym selaku narasumber pada kegiatan tersebut, sekaligus pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhiid mengapresiasi kedatangan para pejabat pimpinan daerah Kabupaten Lebak untuk mengikuti workshop Cappacity Builidng di pesantrennya.

“Menjadi seorang penimpin itu sebuah takdir, akan tetapi menjadi pemimpin yang baik itu sebuah pilihan, untuk itu Aa Gym berharap para pemimpin di Lebak agar memanfaatkan jabatannya sebagai ladang ibadah dalam mengapai Ridho Allah SWT. Karena Yang berat menjadi pemimpin itu pertanggung jawabannya kelak diakhirat,” ujar Aa Gym.

Aa Gym juga mengingatkan agar kita tidak merasa sombong dengan jabatan yang diberikan saat ini, karena menurut Aa Gym, kita dipandang hebat dan dihormati oleh masyarakat bukan karena kehebatan kita sendiri, akan tetapi Allah SWT-lah yang telah menutupi Aib-Aib kita selama ini.

Dengan adanya kegiatan ini diharpakan semua ilmu yang didapat dari beberapa narasumber, bisa dilaksanakan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memberikan perubahan yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Lebak.

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita Harian BKPP