INFORMASI CPNS DAERAH :: Jum'at, 28-02-2020

Upaya Maksimal Pemkab Lebak dalam Pelaksanaan CAT SKD

Pelaksanaan Seleksi CPNS formasi 2019 Tahapan CAT SKD di lingkungan Pemerintah Kabupaten diikuti oleh 8.895 orang yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sementara kebutuhan formasi yang ditetapkan oleh Pemerintah hanya sebanyak 318 orang yang dibagi tiga formasi yaitu tenaga guru, kesehatan dan teknis.

SKD yang berlangsung selama 4 hari mulai hari Senin (24/2) hingga Kamis (27/2) dibagi menjadi 4 dan 5 sesi per harinya (Senin dan Kamis 4 sesi, Selasa dan Rabu 5 sesi) dengan jumlah peserta per sesi adalah 500 orang. Adapun terkait dengan komputer sebagai sarana utama pelaksanaan SKD CAT, panitia telah menyiapkan sebanyak 500 komputer dan 50 komputer cadangan.

Untuk mengantipasi terjadinya pemadaman listrik, pihak panitia mengaku telah menyiapkan sebanyak 3 genset sebagai cadangan tenaga listrik.

Panitia telah menyiapkan segala fasilitas penunjang yang baik bagi seluruh peserta CPNS. Namun demikian, pada pelaksanaan CAT SKD hari pertama terjadi molor waktu kurang lebih sekitar satu jam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak Edi Wahyudi memberikan penjelasan terkait tertundanya pelaksanaan sesi 1 dikarenakan Panitia dari BKN masih memerlukan waktu tambahan untuk memastikan seluruh server dan komputer sudah dalam kondisi siap untuk digunakan oleh peserta tes CPNS. Semula sesuai jadwal dimulai pada pukul 08.00 WIB namun menunggu sampai sekitar pukul 09.30 WIB peserta baru dapat memasuki ruangan tes.

Molornya waktu pelaksanaan test SKD hanya dialmi pada hari pertama dikarenakan masih adanya penyesuaian perangkat komputer dengan server yang betul-betul harus dipastikan sudah siap karena dikhawatirkan pada waktu pelaksaan dimulai terjadi trouble. Pada hari ke 2 dan seterunya alhamdulillah pelaksanaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan tanpa kendala apapun.

 

Datim BKPP Lebak

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Informasi CPNS Daerah
Rubrik lainnya
Informasi CPNS Daerah